header photo

Kisah daniel kecil (doa daniel)

Daniel kecil turun dari tempat tidurnya
dengan bersujud, kepala tertunduk, serta mata tertutup
dia mulai mengarahkan doa nya kepada Tuhan

Tuhan..., aku tahu bahwa segala sesuatu diciptakan oleh-Mu
aku ini diciptakan oleh-MU, papa-mama, adik-kakak juga adalah ciptaanMu
bahkan guru-guru yang ada disekolah...
guru yang kusukai ataupun yang tidak kusukai itupun buatan tangan-Mu
Tuhan semua manusia adalah karya kebesaran-Mu


Aku akui Tuhan, aku sering jatuh ke dalam dosa
saat aku tidak mendengarkan nasihat orang tua
saat aku kesal kepada adik dan kakak
dan bahkan saat aku berada di sekolah aku berbuat dosa

Padahal Tuhan berfirman jangan mendendam,
tapi aku kesal dengan perbuatan jahil temanku
Saat Kau menyuruh ku untuk mengasihi orang lain,
aku malah memusuhi teman-temanku
Aku membaca perintah-perintah-Mu di Alkitab,
tapi aku justru berbuat curang,

Tapi Tuhan... semua teman-temanku, dan orang lain juga berbuat demikian?
Karena itu Tuhan ampunilah kami semua, karena kami semua telah berbuat dosa
Tuhan yang baik, ampunilah kami atas pelanggaran kami.

Karena Tuhan, Kau lah yang mampu menjaga dan menuntun kami
Karena Tuhan, Engkaulah ALLAH yang baik hati
dan Kau lah, Tuhan, yang mau mendengarkan doaku ini

Karena kasih-Mu yang besar Tuhan
ampunilah dosa-dosa kami
dan dengarkanlah doa ku ini

Dan biarlah aku menjadi anak-Mu
yang taat dan setia kepada-Mu
bisa menjadi anak terang
dan berkat di antara papa,mama,kaka adik dan teman
supaya nama Tuhan dimuliakan
oleh orang-orang di sekeliling ku

AMIN.


(Daniel 9: 3-19)




Bookmark and Share

0 komentar:

Search Engine Optimization