header photo

menggali alkitab


bagi mereka yang merupakan pribadi yg suka berbahasa
bagi mereka yang suka akan keaslian suatu bahasa
bagi mereka yang menggemari asal muasal
bagi mereka yang pandai berkata-kata
"pastilah mereka suka menggali alkitab", pikirku

karena alkitabku tertulis dalam bahasa negeriku sendiri
karena di kamarku terdapat juga alkitab berbahasa daerah asalku
karena aku cuma punya kamus bahasa ingris
karena aku berbahasa daerah hanya ketika di gereja dan di arisan
"aku harus juga menggali alktab" niatku

terkadang ku tak mengerti isi yang tertulis
aku katakan saja," ini bahasa yang sulit dimengerti"
lalu aku beranjak pergi
padahal baru lima menit aku memulai tadi

ada yang memperhatikan secara seksama
setiap kata, setiap simbol, setiap yang melatarbelakangi
mencoba menarik arti
menarik aplikasi dalam zaman generasi ini
karena alkitab ini, tak lekang di makan zaman

mari mencari, mari lebih berlama
sempatkan diri, karena ingin lebih mencari
mencari, menyelidiki, dan mengoreksi diri
dari apa yang didapat, dari yang kita mengerti
mengerti karena pengertian, kembali dimengerti

maka kini kembalilah memberi diri
sejenak walau mungkin sesaat
sesaat walau terkadang terasa seperti dasawarsa
dasawarsa yang terangkum dalam sebuah kata
ketika menerima koreksi dari yang telah dimengerti
maka kini jalani hari lebih berarti

"aku mau menggali" komitmenku

0 komentar:

Search Engine Optimization