header photo

Langkahku pernah gontai

karena sebuah ketakutan menjadi pusat perhatian
menciutkan mental tempe yang ada padaku
dalam sekejap mental tempeku semakin mengecil
dan menjadi kecil

karena ketidakmengertian akan suatu hal
membodohkan pemikiran ku yang sempit
semakin menjadi orang bodoh
dan bodoh

memang pada saat itu aku memudar
langkahku pernah gontai
semangatku telah tertidur pulas
semua sangat mencekam!!!

justru karena aku takut
biarlah ketakutan jadi sesuatu yang menakutkan
karena itu kita menamakan kondisi ini sebagai "ketakutan"


justru karena aku tidak mengerti
aku layak disebut seorang bodoh untuk hal tertentu
karena itu aku berada dalam kondisi kebodohan

aku bukan cahaya
karena pernah cahaya pengharapan ku pudar
tapi aku mendapat setitik cahaya
cahaya kecil di dalam gelapnya jalanku, TUHAN menyediakan

aku bukan pemimpin
karena tujuan perjalanan yang kujalani seakan tak terlihat
tapi aku dituntun dan tak lagi memimpin diriku sendiri
dituntunan oleh Tangan Yang Perkasa, Tuhan memimpin langkahku

aku bukan apa yang kuingini
aku hanya seorang yang dahulu telah kehilangan ambisi pribadi
kini aku hanya melangkah melalui jalan yang disediakanNya

aku bukan seorang yang berapi-api
aku hanya seorang yang dahulu kehilangan arah tujuanku
kini aku hanya seorang yang mengandalkan cahaya kecil yang disediakanNya

memang dahulu langkahku pernah gontai
tapi kini aku seorang yang menutup mata
menutup mata agar aku tak melihat apa yang terlihat di mata manusia sepertiku
aku hanya berharap melihat dengan iman
dimana aku mencoba melihat, apa yang TUHAN pandang baik bagiku
karena bukan apa yang dilihat manusia, itu yang dilihatNYA

aku akan mencoba mengejar apa yang bisa dikejar,
dan sepertinya dari sini keajaiban akan berlangsung
Desember aku akan jadikan momen bahwa "keajaiban akan segera datang"

tunggu saja

0 komentar:

Search Engine Optimization