header photo

Yang tidak bisa ku mengerti (Yohanes 3: 1-21)


"Karena begitu besarnya kasih ALLAH akan dunia ini, sehingga IA telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-NYA tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16)

Apa yang harus kutuliskan mengenai ayat di atas ini? Aku tidak tahu. Karena bagiku "Bagaimana mungkin aku dapat menyelami kasih ALLAH yang tidak terbatas itu?" Sedangkan definisi kasih yang selama ini kuhidupi ternyata hanyalah kasih yang menuntut balasan, kasih yang selama ini kuhidupi hanyalah sebatas kasih yang mengharapkan respons dari orang yang mana aku nyatakan kasihku itu kepadanya.

Namun kasih ALLAH tidak bisa ku mengerti. DIA mengasihi tanpa memandang rupa, tanpa menghiraukan respons dari orang-orang yang kepadanya kasih-NYA itu DIA nyatakan, karena ternyata tidak semua manusia menerima kasih yang telah ALLAH nyatakan melalui Anak-NYA, YESUS KRISTUS (ayat 18-21)

Tak bisa ku mengerti akan hal ini. Namun yang bisa kulakukan hanyalah menerima ALLAH, atas dasar kasih-NYA ,yang tak dapat dimengerti  pikiran ku itu, dan mencontoh DIA dalam hal mengasihi sesama. Ya, aku belajar mengasihi dengan cara hidup bukan atas dasar kemauan diri sendiri lagi, namun hidup yang digerakkan oleh ROH KUDUS semata (ayat 6-8).
Hidup dengan dasar kasih yang teramat besar itu, yang tak dapat ku mengerti, dan menjadi kesaksian bagi kasih itu sendiri.

AMIN.


Bookmark and Share

0 komentar:

Search Engine Optimization