header photo

Catatan Harian sang penggoda Indonesia Prie G.S.(Review buku)

Catatan Harian Sang Penggoda Indonesia Catatan Harian Sang Penggoda Indonesia by Prie GS


My rating: 5 of 5 stars
oke, untuk pertama kali aku memberanikan diri untuk membuat review sebuah buku.

Buku ini adalah salah satu buku yang saya gemari. Bukan sebuah novel, tapi sama seperti judul buku ini, buku ini hanyalah sebuah catatan harian si penulis, Prie G.S.

Setting tempat yang tertulis di catatan harian ini banyak terjadi di rumah (setengah jadi) mas Prie, dan beberapa bab ada juga yang mengambil setting tempat di lapangan kerja mas Prie G.S. sebagai mativator (kampungan), atau dalam pengakuan mas Prie dia menyebut pekerjaannya sebagai seorang budayawan.

Kata pengantar buku ini adalah kunci masuk dari keseluruhan bab yang terdapat di dalamnya. "Manusia adalah sudut pandangnya"

Dan memang benar, setiap bab, kita akan diajak oleh mas Prie untuk melihat dari sudut pandang lain terhadap kejadian yang terdapat di sekeliling kita. Hingga pada akhirnya pembaca akan dituntun untuk mengubah standar kepuasan hidup. Mengubah standar kepuasan (yang biasanya kita taruh dalam tingkat standar yang amat tinggi hingga kita sendiri sulit untuk mencapai standar kepuasan yang telah kita pattern-kan) menjadi standar yang lebih baik, yang membuat kita belajar mensyukuri hal-hal kecil yang mungkin sepele.

Over all, saya tidak ragu untuk memberi bintang lima untuk buku ini.

View all my reviews >>

0 komentar:

Search Engine Optimization