header photo

jurnal saat teduhku yang lama tak kusentuh (2)

Jurnal saat teduhku, yang mengingatkanku betapa lama sudah kutinggalkan kebiasaan baik ini. Hari ini kumenemukan jurnal ini diantara buku-buku usang.Dan ketika kubaca kembali, alangkah indahnya kebiasaan baik ini. Mari galakkan kembali kebiasaan menjurnal saat teduh kita, karena sangat membantu pertumbuhan iman, dan bagaimana kita memandang segala sesuatu berdasarkan christian world view

Karena TUHAN yang memampukan

Gal 3: 1-5

Jangan pernah kita berpikir kalau keselamatan datang karena kemampuan/kehebatan/kesang
gupan kita menjalani apa yang TUHAN perintahkan. Karena jikalau demikian, kita akan menganggap bahwa kita selamat oleh karena melakukan hkum Taurat (5), atau artinya kita menjadi benar oleh karena kemampuan kita.
Sebab kita tau tidak ada satu orang pun yang tidak berdosa (Rom: 3:23) dan upah dosa adalah maut (Rom 6:23).

Jadi dapatkah kita ,manusia yang terlahir kedalam dunia telah berdosa, mampu melakukan hal baik di hadapan TUHAN? atau dapatkah kita menghapuskan dosa kita sendiri??

TIDAK!!!

Semua itu hanyalah anugerah TUHAN yng menghapuskan dosa kita (EF 2:8-9)

Maka dari itu rendahkanlah dirimu dihadapan TUHAN dan terimalah injil itu. Anak ALLAH mati untuk menebus dosa kita (Yoh 3:16) dan hanya kematian itulah yang dapat menghapus dosa kita, dan DIA ingin kita untuk hidup kudus dan berkenan padaNYA (Ef 2: 10)

Hiduplah dibawah anugerah TUHAN itu, dan jalanilah sisa hidupmu dengan bimbinganNYA melalui ROH KUDUS (5). Dan jangan bermegah untuk apa yang dapat kita lakukan, tapi bermegahlah karena ALLAH membuat kita mampu melakukan segala sesuatu yang baik dalam kehidupan kita (Rom 5:11).
Karena jika tidak demikian, kita menganggap kita mampu menjalani hidup ini dengan baik tanpa memrlukan TUHAN, dan itu berarti TUHAN bukanlah pusat hidup kita, tapi kita sendirilah hidup itu!

Aku bisa karena TUHAN yang memampukan!

0 komentar:

Search Engine Optimization