header photo

DARI BIAS KU SENDIRI

Aku tahu kesakitan ini ada sebabnya, walau aku belum mengetahui dengan jelas apa yang menjadi sebab. Tapi kurasa, hari-lepas hari umurku terus saja terkikis. Jikalau ada 1000 hari tersedia bagiku hari ini, esok tinggal 999 hari  tersisa. 2000 hari yang akan datang, di mana aku berada?

Aku tahu kesenangan ini ada batasnya, walau aku tak tahu kapan batas itu akan kujumpai. Tapi kurasa, bahagiaku terus saja dihantui, oleh suatu sebab yang bernama ratapan. Jikalau kesenangan ada kali ini, bagaimana nanti saat ada ratapan kutemui?

Aku sesungguhnya tak melihat dengan jelas. Sama seperti  saat aku berkendara, layangkan pandangku mengawasi jalanan di depanku melalui kaca helm yang ditaburi demikian deras rintik hujan malam hari. Walau terlihat, tetap saja bias tercipta -karna rintik hujan hinggap di kaca helm

Aku sesungguhnya melihat ke-tahu-an ku adalah penciptaan dari biasku sendiri.

0 komentar:

Search Engine Optimization